21 Desember, 2010

Ponsel PlayStation, Samakah dengan Xperia Play?


Ponsel PlayStation (via PocketNow)

Setelah beberapa waktu cukup ramai kabar soal PlayStation Phone, tiba-tiba muncul spekulasi lain. Ini terkait sebuah produk bernama Xperia Play.

Adalah situs pengulas smartphone, Pocket Now, yang mengetahui adanya pengajuan merek dagang Xperia Play untuk wilayah Uni Eropa.

Rabu (22/12/2010), Sony Ericsson mengajukan merek dagang Xperia Play, Xperia Neo, Xperia Duo dan Xperia Arc untuk 'ponsel dan/atau aksesorisnya' di wilayah Uni Eropa.

Akibat pengajuan itu, PocketNow berspekulasi 'Xperia Play' akan menjadi nama resmi bagi ponsel PlayStation yang konon akan diumumkan Februari 2011.

Tentunya, jika ini benar, Sony Ericsson butuh upaya ekstra untuk membuat konsumen sadar bahwa ini merupakan produk yang terkait langsung dengan PlayStation. Upaya yang akan jauh lebih mudah jika nama ponsel itu adalah PlayStation Phone atau sejenisnya.video yang beredar

Alternatif lain adalah, Xperia Play merupakan nama layanan tambahan dari Sony Ericsson bagi ponsel Xperia. Atau, Sony Ericsson juga sedang mengembangkan ponsel lain bernama Xperia Play.

Apapun itu, Sony Ericsson diyakini bakal membuat pengumuman resminya pada ajang Mobile World Conggress di Barcelona, Februari 2011. Dari video yang beredar, ponsel PlayStation (atau apapun namanya nanti) akan menggunakan sistem operasi Android dan memiliki tombol gaming ala PlayStation.