20 Desember, 2010

BlackBerry PlayBook Paling Cepat Dirilis Maret 2011.


BlackBerry PlayBook (rim)

Penggila BlackBerry sepertinya masih harus menahan rasa penasarannya terhadap BlackBerry PlayBook sampai beberapa bulan lagi. Pasalnya, tablet PC besutan Research In Motion (RIM) itu kemungkinan baru hadir di pasaran paling cepat Maret 2011.

Kabar ini bukan datang dari para analis, namun diindikasikan langsung oleh vendor asal Kanada itu sendiri ketika memberikan pernyataan usai sesi laporan keuangan mereka untuk periode kuartal tiga 2010 kemarin.

"Tidak akan ada revenue dari PlayBook pada acuan laporan keuangan kuartal keempat RIM. Namun kami berharap, revenue dari PlayBook baru akan masuk pada kuartal pertama 2011," jelas juru bicara RIM, Senin (20/12/2010).

Nah, pernyataan inilah yang kemudian memunculkan kabar bahwa BlackBerry PlayBook paling cepat baru akan diluncurkan pada Maret 2011. Sebab, tahun fiskal 2011 RIM baru akan dimulai pada Maret tahun depan.

Dengan kata lain, kemungkinan besar PlayBook tidak akan mulai dijual ke pasaran pada Januari atau Februari. Namun menunggu hingga bulan Maret, April atau bisa sampai Mei 2011.

Pun demikian, sudah berulang kali RIM menegaskan jika tablet PC-nya tersebut akan dirilis pada kuartal pertama 2011 (kalender biasa: Januari-April). Namun tepatnya di bulan apa? Masih menjadi misteri.