06 Desember, 2010

Lawan iPhone & Android, BlackBerry Gaet Desainer Software

Produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM), mengakuisisi perusahaan software asal Swedia. Perusahaan The Astonishing Tribe (TAT) ini adalah spesialis pengembangan desain software smartphone.

Keunikan desain software TAT dipakai dalam 15% smartphone. Perusahaan ini antara lain bekerja sama dengan Fujitsu, Motorola, Samsung, danGoogle. Tak dijelaskan berapa jumlah uang yang dikeluarkan RIM untuk membeli TAT.

"Kami puas mengkonfirmasi tim TAT akan bergabung dengan RIM. Kami senang tim TAT membawa talenta mereka untuk platform BlackBerry PlayBook dan smartphone," tukas David Yach, Chief Technology Officer RIM.

Akuisisi ini dipandang sebagai salah satu usaha RIM mempertahankan diri di tengah gempuran Android dan iPhone. TAT sepertinya diharapkan dapat membuat user interface BlackBerry semakin menarik di mata konsumen.

"Bagi yang belum tahu, TAT terkenal dengan desain user interace mobile interaktif. Teknologi desain mereka saat ini digunakan dalam berbagai industri termasuk elektronik consumer dan otomotif"