20 Desember, 2010

Nokia Pakai Windows Phone 7 ....???


Nokia C7

Nokia dilaporkan tengah dekat dengan Microsoft. Kedekatan kedua raksasa itu tentu bukan tanpa maksud, namun disebut-sebut dalam rangka melihat kemungkinan membenamkan OS Windows Phone 7 di smartphone Nokia.

Kabar ini datang dari analis sekaligus penulis teknologi Eldar Murtazin yang menggawangi situs Mobile-Review. Dalam laporannya, Eldar menyebutkan jika kedekatan Nokia-Microsoft sudah berlangsung sebulan belakangan.

Penjajakan yang telah mereka rintis ini dikatakan bukan untuk membuat bagaimana agar aplikasi milik Microsoft dapat meyokong Symbian yang digawangi Nokia. Namun lebih daripada itu.

Yakni melihat kemungkinan dibenamkannya Windows Phone 7 berjalan di hardware Nokia.

Tidak disebutkan memang asal muasal sumber Eldar ini. Namun sosok Eldar selama ini diyakini telah memiliki reputasi sebagai blogger teknologi dengan sumber-sumber mumpuni.

Nokia sendiri sebelumnya mengaku masih ingin berkonsentrasi untuk membangun handset yang dibenamkan Symbian dan MeeGo sebagai OS masa depannya. Adapun untuk Android, vendor asal Finlandia ini sudah menegaskan menutup pintunya rapat-rapat. Namun sepertinya tidak demikian dengan Windows Phone 7.