08 Desember, 2010

Android Honeycomb Demo di Tablet Motorola



Kehadiran Android Gingebread baru saja dikonfirmasi lewat ponsel Nexus S, namun Google telah memamerkan suksesornya. Andy Rubin, Google Vice President of Engineering, menunjukkan tablet Motorola berbasis Android Honeycomb.

Rubin tidak mengungkap banyak hal soal tablet yang masih prototipe ini. Disebutkan prosesornya adalah dual core Nvidia dan support video chat. Tak dijelaskan pula tentang ukurannya, namun kelihatannya sebesar 10 Inch.

Motorola memang telah mengkonfirmasi akan kehadiran dua tablet mereka di tahun 2011. Satu berukuran 7 Inch yang lainnya 10 Inch.

Tablet Motorola yang dipamerkan Rubin menjalankan versi sangat awal Honeycomb. Menurut dia, Honeycomb bakal menampilkan kekuatan tablet yang sesungguhnya, misalnya dapat optimal dijalankan di layar besar.

Kemudian, elemen user interface seperti home screen, widgets, dan sebagainya bakal didesain ulang. Di tablet Motorola tersebut, juga dijalankan Google Maps for Mobile 5.0. Salah satu kelebihannya, Google Maps ini dapat digunakan secara offline.