15 Agustus, 2011

Obama Check-in di Foursquare

Presiden AS Barack Obama makin eksis di dunia maya dengan keterlibatannya di situs berbasis lokasi, Foursquare. Dengan hadirnya Obama, pengguna akan bisa melihat tempat-tempat yang dikunjungi sang presiden.

Peluncuran akun di bawah nama The White House ini berbarengan dengan tur ekonomi Obama melintasi Midwest dengan menggunakan bus. "White House kini ada di Foursquare, situs berbasis lokasi yang akan membantumu untuk terhubung dengan pemerintahan," demikian penjelasan yang dikutip dari blog resmi White House, Selasa (16/10/2011).

Situs Fousquare memperoleh kepopulerannya karena memungkinkan user untuk melakukan check-in di tempat-tempat yang dikunjungi. Kini, Foursquare telah dipakai oleh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Dengan kehadiran Obama di situs ini bisa diramalkan kepopulerannya akan makin melesat.

Selain bisa melihat tempat-tempat yang didatangi Obama, pengunjung juga bisa melihat informasi yang dituliskan tentang apa yang dilakukan Presiden AS ke-44 itu dan informasi lainnya. Dalam check-in pertamanya di Cannon Falls, Minnesota misalnya, White House menuliskan bahwa Presiden sedang memberikan pidato mengenai bagaimana memperkuat perekonomian.

White House sendiri memang telah lama menggunakan situs-situs jejaring di internet guna memberikan informasi pemerintahan dan agar lebih terikat dengan warganya. Selain Foursquare, gedung putih juga memiliki akun di Twitter, Facebook dan LinkedIn.