16 Januari, 2011

Tron Tank, Main Battle Tank Dalam Grid



Masih ingatkah akan game Battle Tank pada Nintendo klasik? Bayangkan jika game itu masuk dalam dunia digital Grid ala Matrix pada film Tron: Legacy. Game bernama Tron Tank inilah hasilnya.

Tapi tunggu, sebenarnya adakah hubungan antara Tank dan Tron sendiri. Banyak pihak mengkritisi bahwa game besutan Disney ini tak berhubungan dengan filmnya. Pasalnya tak ada tokoh Sam, Quora, Clu, atau Tron. Dalam versi layar lebarnya maupun game PC juga tak karakter Tank.

Jadi sebelum bermain game ini, jauhkan mindset kita dari karakter-karakter Tron, agar kita tak kecewa saat mencobanya. Entah apa yang ada di benak pengembang game dari Disney saat membuat aplikasi ini.

Satu hal yang menjadi daya tarik game ini adalah tampilan grafis dan menunya. Sangat futuristik layaknya Tron, dengan dominasi warna hitam biru menyala Neon dan lagu-lagu ala Daft Punk. Saat menggeser tampilan menunya bahkan sangat smooth dan mengasyikan dalam performa display AMOLED Nokia N8.

Pada dasaranya Tron Tank merupakan kombinasi antara combat dan maze game. Pengguna diharuskan membuka pintu-pintu tertentu dengan menghancurkan objek, serta melawan tank-tank musuh sebelum mencari jalan keluar.

Dalam bermain, Tron Tank menggunakan jempol kiri untuk mengatur tombol arah navigasi. Sementara itu tombol jempol kanan digunakan untuk mengatur arah moncong Tank sambil menembak. Sedikit susah memang kontroler game ini. Berminat? silakan unduh langsung di Ovi Store.

*Aplikasi ini telah diuji  pada Nokia N8 dengan OS Symbian^3. Aplikasi ini telah tersedia di Ovi Store Indonesia.